Selamat Datang di blogjog

Selasa, 22 Februari 2011

MENGGANTI WARNA RAMBUT


Anda ingin punya warna rambut yang lain dari biasanya? Nggak perlu repot-repot mencoba merk terbaru pewarna rambut. Anda bisa mencoba dulu tutorial merubah warna rambut dengan Photoshop ini, baru setelah nanti cocok, bisa dicoba. 
Langkah pertama
Buka Photoshop, dan load gambar yang ingin di ganti warna rambutnya. Untuk contohnya, saya menggunakan foto dibawah ini yang diambil dari
Girl
Langkah Kedua
Langkah selanjutnya adalah membuat seleksi pada bagian rambut. Perbesar gambar dan fokus pada rambut, kemudian tekan “Q” untuk masukk ke Quick Mask mode. Kemudian gunakan Brush Tool (B), dan brush pada bagian rambut tersebut. Untuk hasil yang bagus, gunakan soft brush.

Langkah ketiga
Setelah selesai dengan brushing di Quick Mask mode, tekan “Q” lagi untuk keluar dari mode ini. Kemudian tekan “Shift + Ctrl + I” atau bisa juga dengan  “Select > Inverse” untuk meng-inverse seleksi kita tadi. Setelah itu tekan “M” atau marquee tool, dengan seleksi rambut tadi, kemudian klik kanan dan pilih Layer Via Copy.

Sekarang akan ada 2 layer di Layer Palette.

Klik tanda mata disamping Layer 1 untuk menyembunyikan gambar di layer ini, kemudian di Layer 2, perbaiki seleksi rambut yang kita buat tadi.
Langkah ke empat
Pada Layer 2, tekan “Ctrl + U” untuk masuk ke setting Hue/Saturation. Centang pada bagian colorize, kemudian rubah slider nya sehingga didapat warna yang diinginkan.

Langkah Terakhir
Nah, sekarang sudah didapat warna yang cocok untuk rambut Anda. Klik lagi icon mata yang ada di samping Layer 1, dan selesai. Kini Anda mempunyai rambut baru.
Girl 

Tidak ada komentar: