Selamat Datang di blogjog

Selasa, 08 Maret 2011

Membuat Slideshow dari Kumpulan Foto dengan Ashampoo Slideshow Studio Elements

Anda pasti memiliki banyak koleksi foto. Mungkin saja ketika anda berekreasi dengan keluarga anda, teman-teman anda, atau foto-foto momen penting anda. Tahukah anda bahwa foto-foto tersebut akan lebih menarik jika dilihat dalam bentuk slideshow? Dengan dibentuk menjadi slideshow, maka anda bisa menikmati koleksi foto anda bersama dengan keluarga dan teman-teman anda. Bahkan anda bisa menghadiahkan slideshow buatan anda di momen spesial kepada orang yang anda sayangi.

Membuat Slideshow dengan Ashampoo Slideshow Studio Elements
Ada beberapa software yang bisa anda gunakan untuk membuat slideshow dari kumpulan foto. Setelah saya mencari-cari, saya akhirnya menemukan salah satu software full version berbayar yang bisa anda gunakan secara gratis melalui promo dari computerbild.de. Software ini adalah Ashampoo Slideshow Studio Elements.
Di dalam artikel ini akan dibahas mulai bagaimana cara mendapatkan Ashampoo Slideshow Studio Elements Full Version secara gratis, kemudian bagaimana cara menginstalnya, dan review saya mengenai software tersebut. Sebelum membahas hal-hal tersebut, berikut ini saya tuliskan semua fitur dari Ashampoo Slideshow Studio sesuai dengan penuturan developernya:
1. Bisa anda gunakan untuk membuat slideshow yang menarik dari kumpulan foto dengan mudah.
2. Memiliki efek slideshow yang menarik seperti Ken Burns Effect (Panning and zooming) dan 19 efek slideshow lainnya.
3. Anda bisa memasukkan musik background di slideshow anda.
4. Anda bisa memasukkan foto, teks, dan gambar di slideshow anda.
5. Anda bisa memberi transisi di perpindahan setiap foto.
6. Memiliki guide lines untuk mengatur objects dan elements.
7. Anda bisa memberi photos cast shadows di background slideshow anda.
Secara normal, software Ashampoo slideshow Studio Elements ini dijual dengan harga $9.99. Namun dengan cara berikut ini, anda bisa mendapatkan versi full versionnya secara gratis dan legal (Special Edition dari Computerbild.de) :
1. Kunjungi situs berikut ini (situs ini dalam bahasa jerman, lihat saja gambar yang telah saya buat khusus untuk memandu anda):
http://www.computerbild.de/download/Ashampoo-Slideshow-Studio-Elements 
       -Kostenlose-Vollversion-4832228.html
2. Klik tombol “Download”

3. Double Klik installer Ashampoo Slideshow Studio Elements

4. Pilih bahasa yang anda inginkan dan klik “OK”

5. Klik next

6. Pilih “I Accept the Agreement” dan klik “next”

7. Pilih “Custom Installation” dan hilangkan centang “Install MyAshampoo Toolbar” kemudian klik “next”. Tunggu proses instalasi Ashampoo Slideshow Studio Elements hingga selesai.

8. Centang “Launch Ashampoo Slideshow Studio Elements” dan klik “Finish”

9. Sebuah halaman internet akan terbuka di browser anda. Masukkan email anda di tempat yang telah disediakan kemudian klik “Senden”

10. tunggu beberapa saat dan silahkan login ke email anda. Buka email dari ashampoo dan klik link konfirmasi yang ada di dalam email tersebut.

11. Holaaa..anda mendapatkan lisensi full version dari Ashampoo Slideshow Studio Elements! Copy lisensi tersebut.

12. Buka kembali program Ashampoo Slideshow Studio Elements anda dan masukkan lisensi anda di form yang telah disediakan. Klik Activate Now!

13. Selamat, anda sudah memiliki software Ashampoo Slideshow Studio Elements full version secara gratis!

Kini anda sudah bisa untuk memulai membuat slideshow dari kumpulan foto-foto anda dengan mudah.

Review saya mengenai Ashampoo Slideshow Studio Elements:
Kekurangan:
Software ini tidak dilengkapi dengan burner DVD internal. Slideshow yang selesai dibuat hanya disimpan dalam output WMV, sehingga ketika anda ingin mengcopynya di CD/DVD untuk anda lihat di TV, anda memerlukan software burner seperti Nero, dll. Selain itu, terlalu ada banyak buffering yang lama pada preview slideshow ketika anda sedang mengeditnya.
Kelebihan:
Software ini sangat simple dan mudah digunakan. Anda bisa membuat slideshow yang menarik dari koleksi foto anda hanya dalam hitungan menit. Selain itu, tersedia pula 19 macam efek slideshow siap pakai yang bagus dan beragam.
Kesimpulan:
Software ini cukup bagus untuk anda download dan install.
Ditulis Oleh Pusatgratis.com

Tidak ada komentar: